Mantab.! Penemuan Tekhnologi Negara Rusia yang digunakan di banyak Negara Dunia.

 


TEKHNOLOGI NEGARA RUSIA MEMANG JOSS.

 BISA BERGUNA BAGI DUNIA.

nesianews- Negara Rusia memang terkenal negara yang memiliki tekhnologi canggih yang mendunia. tak hanya memiliki tekhnologi canggih juga memiliki militer yang kuat. banyak tekhnologi bikinan negara Rusia yang kini digunakan di seluruh negara dunia. Berikut saya akan memberikan daftar tekhnologi negara rusia yang digunakan di  banyak Negara. Dikutip Dari CNBC Indonesia Minggu (3/4/2022).

1. PENGELASAN.

Pada Tahun 1881 eksperimen Petrov hanyalah sains murni. Namun, insinyur dan penemu Rusia Nikolay Benardos, yang bekerja di bawah Pavel Yablochkov (penemu lampu busur karbon listrik), menemukan bahwa busur listrik dapat digunakan untuk melebur logam bersama-sama, yang kini dikenal dengan nama pengelasan.

Akan tetapi Experimen pertama yang menemukan Pengelasan dilakukan pada awal abad ke-19 oleh Insinyur Rusia Vasiliy Petrov, dan Insinyur Inggris Humphry Davy ketika mereka melakukan uji coba terhadap busur listrik. Busur pertama Davy berdenyut pendek dan suhunya lebih rendah, sedangkan busur milik Petrov bisa bertahan lebih lama dan menghasilkan suhu yang cukup untuk melelehkan logam.

2. SUSU BUBUK.

Pada tahun 1792, Ivan Erich, seorang penerjemah dari mongolia, pertama kali menulis bahwa di Dauria, orang Mongol setempat membekukan susu di musim dingin di piring. kemudian mereka mengeringkan es ini di bawah sinar matahari yang menguapkan bagian airnya sehingga menghasilkan "susu bubuk".

Pada tahun  1832 produksi susu bubuk pertama kali dimulai di St. Petersburg oleh Krichevsky. yang bisa  digunakan bagi pelayaran angkatan laut sebagai makanan segar dan bergizi sangat di perlukan hingga kini susu bubuk di gunakan bayi sebagai tambahan gizi. 

3. MEMADAMKAN API DENGAN BUSA.

Memadamkan api tidak harus menggunakan air namun bagi negara Rusia memdakamkan api lebih efektif dengan menggunakan busa. Alexander Loran seorang Insinyur Rusia keturunan perancis membuat pemadam api yang lebih efektif. dikarenakan banyak dilingkungan sekitar terjadi kebakaran.

Pada abaad ke 20, Loran seorang insinyur yang belajar kimia di St. Petersburg dan Paris yang bekerja sebagai guru di Baku, kota terbesar Azerbaijan. ia menemukan bahwa kebakaran minyak yang tak terkendali memungkinkan masalah besar dan tidak bisa di padamkan dengan air maupun bubuk. 

Ketika suatu waktu Loran sedang memikirkan cara, ada seorang teman mengajak minum bir dan berteriak "eureka" saat itulah Loran berfikir dan mencoba memadamkan genangan minyak yang terbakar menggunakan busa. percobaan tersebut hingga membuahkan hasil. 

kemudian Loran berhasil zat berbusa dan mendirikan pemadam yang dinamai "Eureka". pada tahun 1907 di Rusia dan Amerika Serikat.

Sekian terimakasih penjelasan singkat tentang penemuan oleh orang Rusia yang berguna dan bermanfaat bagi negara lain.

   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال