6. manfaat bayam merah.

 1. CEGAH KANKER.

Bayam merah memiliki nutrisi yang tinggi. jika di kelola secara rutin maka bisa membantu mencegah kanker, karena bayam merah mengandung asam amino esensial, zat besi, magnesium, fosfor, vitamin E, Potasium dan Vitamin C. kandungan inilah yang bisa mencegar kanker dalam tubuh.

2. MENYEHATKAN GINJAL. 

Bayam merah memiliki nutrisi untuk memerangi Radikal bebas dalam tubuh. Dengan mengonsumsi bayam merah secara teratur maka bisa mencegah kanker.

Banyak kandungan penting bayam merah bagi tubuh kita yang diantara lain, Asam Amino Esensial, Zat Besi, Magnesium, Fosfor, Vitamin E, Potasium, dan Vitamin C. kandungan tersebut sebagai antioksidan pencegah kanker serta kaya akan Antosianin.

3. ATASI ANEMIA

Anemia sendiri merupakan penyakit kekurangan sel darah merah dan mengakibatkan lemas dan cepat lelah. dengan mengonsumsi sayuran ini maka efek yang disebabkan anemia akan cepat pulih dan sehat kembali. karena sayuran ini memiliki sumber zat besi yang baik. Dan sayuran ini akan kaya air yang bisa mengatasi lelah yang disebabkan Anemia.

4. KUATKAN TULANG.

Osteoporosis merupakan penyakit yang banyak di derita oleh orang yang sudah lanjut usia. oleh karena itu sebelum hal itu terjadi kita harus perbanyak makan-makanan yang mengandung vitamin K karena merupakan vitamin kalsium tulang.

Bayam merah merupakan sumber Vitamin K yang baik untuk tulang dan juga kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk pembentukan Kolagen. dan juga fondasi dasar mineralisasi tulang. jadi tunggu apalagi jangan sampai terlambat untuk memperbanyak sayuran ini, mumpung masih muda jagalah kesehatan kita.

5. KONTROL GULA DARAH.

Banyak orang sekarang yang terkena penyakit diabetes, karena sekarang banyak makanan yang mengandung kadar gula tinggi. 

Nah pentingnya sayuran ini ternyata dapat juga mengatasi/mengontrol kadar gula dalam tubuh. bayam merah memiliki serat untuk memperlambat penyerapan gula dan menstabilkan kadar gula darah. dan tidak lupa lagi bayam merah juga mengandung Vitamin B3 yang dapat membantu mengontrol gula darah.

6. ATASI KOLESTEROL TINGGI.

Bagi orang yang memiliki penyakit kolesterol yang tinggi dianjurkan untuk memperbanyak mengonsumsi sayuran ini, dikarenakan sayuran bayam merah memiliki serat yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh.

Bayam merah juga mengandung Tokotrienol didalam vitamin E untuk membantu menjaga keseimbangan kadar kolesterol.

Nah kurang apalagi coba, berbagai manfaaat yang bisa kita dapat dari mengonsumsi sayuran ini, tunggu apalagi. kata pepatah "menjaga lebih baik dari mengobati". sekian terimakasih.         


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال