Pilih Milk Cleanser atau Facial Foam

Pilih Milk Cleanser atau Facial Foam
Nesianews.com - Polusi udara, pancaran sinar matahari, bahkan mungkin tambahan make up menempel dan mengenai kulit wajah kita setiap harinya.

Resiko kulit wajah menjadi berjerawat, komedo, flek hitam, dan penuaan dini pun tentu menghantui kulit wajah kamu. Karena itulah, kamu harus menyadari seberapa penting membersihkan wajah setiap harinya, terutama sebelum tidur.

Produk wajah yang seringkali banyak dipilih orang untuk membersihkan wajah adalah milk cleanser atau facial foam. Orang seringkali bingung antara milk cleanser atau facial foam, padahal ada banyak perbedaan dari kedua produk pembersih wajah ini.

Kenali dulu keduanya dan barulah kamu tentukan pembersih wajah mana yang paling cocok untuk kulit kamu.

Manfaat Milk Cleanser

Fungsi utama milk cleanser atau susu pembersih wajah adalah mengangkat seluruh kotoran yang menempel pada kulit wajah kamu. Jika kamu menggunakan milk cleanser, kulit wajah akan terasa halus dan tetap menjaga kelembapan kulit wajah.

Milk cleanser cenderung aman sekalipun untuk kulit kering yang membutuhkan produk wajah yang membuat wajah tetap lembab.

Kekurangan Milk Cleanser

Menggunakan milk cleanser memang sedikit memakan waktu. Karena kebanyakan produk menganjurkan untuk menggunakan toner setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser.

Dilanjutkan dengan membilasnya dengan air bersih. Bagi pemilik kulit wajah berminyak, sebaiknya tidak memilih milk cleanser saat membersihkan wajah, karena milk cleanser mungkin saja menimbulkan minyak yang melembabkan wajah setelah mencuci muka.

Manfaat Facial Foam

Facial foam merupakan pembersih wajah dengan proses yang simple sehingga kamu tidak perlu repot membuang waktu untuk membersihkan wajah.

Pemilik kulit wajah berminyak gak perlu takut menggunakan facial foam, karena facial foam ini mampu membuat kulit wajah bebas kilap dari minyak. Kulit wajah pun akan menjadi cerah dan kesat.

Kekurangan Facial Foam

Jika kamu memiliki kulit wajah normal cenderung kering, sebaiknya tidak menggunakan facial foam yang rentan membuat kulit wajah menjadi kering.

Kamu pun harus ekstra hati-hati dalam memilih facial foam yang tepat untuk jenis kulit kamu karena produk yang tidak tepat mungkin saja malah akan menimbulkan jerawat.

Pilih Pembersih Tepat

Memilih produk pembersih wajah yang tepat terkadang menjadi pilihan yang sulit. Karena itu, beberapa orang menggunakan milk cleanser maupun facial foam untuk membersihkan wajah sesuai dengan kebutuhan.

Untuk membersihkan wajah setelah selesai melakukan berbagai aktifitas sehari-hari dan menghapus make up, sebaiknya wajah dibersihkan menggunakan milk cleanser.

Sedangkan untuk membersihkan wajah atau cuci muka di pagi hari, sebaiknya menggunakan facial foam untuk membuat kulit wajah yang terlihat lebih segar dan berseri.

Bagaimana dengan kamu?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال