Kesalahan Perawatan Yang Gak Disadari

 
perawatan
Nesianews.com - Hidup di zaman sekarang, perawatan tubuh rasanya sudah suatu kebiasaan dan keharusan untuk melindungi kecantikan kita dari polusi dan radikal bebas  yang menyapa setiap harinya.

Tapi, tahukah kamu, secara gak kita sadari, kesalahan kecil dari kebiasaan perawatan tubuh pun bisa mengurangi kecantikan dan kendahan kulit lho.
Coba check dulu deh, sudah benarkah semua perawatan yang kamu lakukan?

1. Sabun apa aja deh

Sekalipun terlihat sama saja, setiap sabun muka ataupun sabun badan punya kandungan yang berbeda lho. Karena itu, sebaiknya kamu gak menggunakan sabun mandi sebagai sabun muka kamu ya. Bisa-bisa kulit wajah kamu menjadi kering dan kasar. Pilih sabun wajah yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

2. Kurang minum

Kurang minum gak hanya gak baik untuk kesehatan saja lho, tapi juga kecantikan kulit kamu. Kulit kamu akan nampak kusam dan kering di saat kamu dehidrasi. Gak mau kan melihat kulit kamu kehilangan kelembapannya? Jadi, pastikan dan minumlah 8 gelas air putih setiap harinya.

3. Tidak menggunakan tabir surya

Tabir surya sudah menjadi pelembab wajib untuk melindungi kecantikan kulit kamu dari efek negatif pancaran sinar matahari. Selain akan membuat kulit kamu menjadi gelap karena terbakar sinar matahari, sinar matahari juga bisa membuat flek hitam, dan bahkan kanker kulit. So, lindungi kulit kamu dan gunakanlah sunblock atau SPF.

4. Salah memakai pelembap

Perhatikan juga jenis kulit dan pelembab yang kamu gunakan. Beda jenis kulit, beda juga pelembabnya. Bukan kulit indah yang kamu dapat jika salah memilih pelembab, tapi malah akan merusak keindahan kulit kamu.

5. Tidak membasuh bagian belakang tubuh usai keramas

Setelah keramas, kandungan shampoo akan turun melalui leher bagian belakang dan punggung. Karena itu, kamu harus membilasnya dengan bersih, sehingga pelembab yang terkandung pada shampoo gak akan menutupi pori-pori kulit di bagian belakang tubuh yang bisa menimbulkan jerawat.

Karena itu, sebaiknya kamu keramas terlebih dahulu sebelum keramas. Ini berguna untuk mengurangi kandungan shampoo yang tertinggal dan meninggal di wajah kamu.

6. Kebiasaan memegang wajah

Coba lebih kurangi deh kebiasaan memegang wajah kamu dengan tangan. Tangan seringkali bersentuhan dengan berbagai macam benda yang kamu gak pernah tahu, kotoran dan kuman apa yang menempel disana. Karena itu, jangan tempelkan juga di kulit wajah kamu ya. Bisa jadi, ini akan membuat jerawat yang merusak kecantikan kulit kamu.

7. Malas membersihkan wajah sebelum tidur

Biarkan kulit kamu juga terbebas dan bernapas lega di saat tidur. Jangan biarkan kotoran atau make up masih menempel yang membuat kulit wajah kamu “sesak” dan terserap di saat kamu tidur. Hal ini tidak baik untuk kesehatan kulit kamu.

8. Kurang tidur

Kurang tidur juga ternyata berimbas pada kesehatan kulit kamu lho. Waktu tidur adalah waktu kulit untuk meregenerasi sel-selnya dan menyerap nutrisi. Kalo kamu kurang tidur, tentu saja kulit kamu pun akan berkurang kinerjanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال